Cambridge Festival mendorong pelajar Indonesia bersiap global

Cambridge Festival

Cambridge University Press menggelar Cambridge Festival untuk pertama kalinya pada Rabu (28/2/2024). Festival Cambridge bertujuan untuk mendorong siswa, orang tua, dan guru mempersiapkan diri menghadapi dunia melalui pendidikan.

Beberapa pakar industri berbagi wawasan tentang strategi untuk mencapai pengetahuan, pendidikan, dan karier yang lebih baik. Informasi tersebut diyakini dapat menjadi pedoman bagi pelajar Indonesia untuk bersaing di dunia internasional. Tips agar 2 siswa mendapat nilai tertinggi dalam ujian Cambridge

Setiap tahunnya, Cambridge University Press and Assessment menyelenggarakan ujian Cambridge, khususnya Cambridge International AS dan A Level, di 240 sekolah di Indonesia. Sebanyak 15 siswa dengan nilai tertinggi secara global akan menerima penghargaan “Top in World”.

Sementara itu, 76 siswa dengan nilai tertinggi di tanah air slot777 akan menerima penghargaan “Top in Country”, dan 45 siswa akan menerima penghargaan “High Achievement” bagi siswa yang berprestasi dalam mata pelajaran yang belum banyak tersedia di Indonesia.

Pada Cambridge Festival 2024, Laura Punsu dari SMA BPK Penabur Jakarta dan Mochammad Fathirrazi dari SMANU MH Thamrin berhasil menjadi dua siswa peraih penghargaan “Top in World” dan berbagi tips meraih nilai tinggi dalam ujian Cambridge.

Menurut Laura, setiap orang mempunyai waktu efektif belajar yang berbeda-beda. “Saya biasanya langsung tidur sepulang sekolah, lalu bangun jam 4 pagi untuk belajar menghadapi ujian A-level,” kata Laura kepada Seperti Laura, Fathirrazi berpendapat bahwa manajemen waktu sangat penting untuk menyeimbangkan akademik sekolah dengan ujian Cambridge.

“SMANU MH Thamrin itu sekolah berasrama, silabusnya sangat padat sehingga saya sering mengorbankan tenaga untuk ujian Cambridge,” kata Fathirrazi. Menurut Diinndah, Direktur Senior Nasional Cambridge Indonesia, Cambridge University Press and Assessment tidak menawarkan beasiswa langsung kepada mahasiswa dengan nilai tertinggi.

Namun, siswa dapat menggunakan sertifikat yang diberikan setelah lulus ujian Cambridge International AS dan A Level untuk mengajukan beasiswa di universitas di seluruh dunia berdasarkan tujuan masing-masing.