Kampus Farmasi Terbaik di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang miliki fakultas jurusan farmasi paling baik di Indonesia. Kuliah Farmasi memadai terkenal dikarenakan miliki prospek kerja yang menjanjikan. Bagi Anda yang selagi ini tengah mencari universitas yang sesuai untuk kuliah, di sini kami memberi saran sebagian universitas paling baik di Bandung yang miliki jurusan farmasi.

Kuliah Jurusan Farmasi butuh selagi sekitar 3,5 – 4 tahun sampai meraih gelar Sarjana Farmasi. Selanjutnya, lulusan S1 dapat mengikuti Pendidikan Profesi Apoteker selama satu tahun untuk meraih gelar Apt dan siap jadi Apoteker.


Masuk jurusan farmasi butuh sebagian syarat yang mesti dipenuhi sebelum akan dapat kuliah. Syarat-syarat berikut meliputi lulusan IPA, Lolos seleksi ujian masuk, melengkapi dokumen dan sebagian Syarat lainnya. Agar lebih jelasnya, Kami telah mengakibatkan Artikel perihal 7 Syarat Masuk Jurusan Farmasi disini.

Fakultas Farmasi Terbaik di Bandung

 

kampus farmasi bandung

 

1. Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad)

Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran atau disingkat Unpad merupakan salah satu kampus paling baik yang dimiliki Bandung sementara ini. Farmasi Unpad berlokasi di Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363, Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan no.0593/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017 bahwa Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Padjadjaran Bandung meraih Akreditasi A. Farmasi Unpad miliki visi Menjadi Program Studi Sarjana Farmasi Bereputasi Dunia dan Berperan Dalam Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat. Biaya yang dibayarkan untuk jalur berdiri sendiri di farmasi Unpad yakni Rp75.000.000 (DP) dan Rp12.000.000 (UKT).

Baca juga: Universitas Telkom Bandung: Jurusan Favorit dan Akreditasinya

2. Fakultas Farmasi Universitas Islam Bandung (Unisba)

Fakultas Farmasi Universitas Islam Bandung adalah pilihan lainnya bagi Anda yang menghendaki kuliah farmasi di Bandung. Farmasi Uniba berlokasi di Jl. Ranggagading No.8, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputuasan LAM-PTKes no.0227/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2015 bahwa Program Studi Farmasi Universitas Islam Bandung mendapatkan Akreditasi B. Farmasi Unisba mempunyai visi Menjadi Program Studi Farmasi yang berorientasi terhadap bahan alam berdasarkan nilai-nilai Islam dan terkemuka di ASEAN terhadap tahun 2030. Biaya kuliah Program Studi Farmasi di Unisba yaitu Rp5.650.000 (IPU 2x cicilan), Rp4.000.000 (IPF), Rp5.175.000 (IKT), Rp200.000 (ISKA).

Baca juga: Universitas Kristen Maranatha Bandung dan Akreditasinya

3. Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sekolah Farmasi ITB memiliki kuantitas peminat yang memadai banyak dikarenakan juga kedalam salah satu kampus favorit di Bandung. Farmasi ITB berlokasi di Institut Teknologi Bandung Labtek 7, Jl. Ganesa No.10, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.001/BAN-PT/Ak-II/PSPA/X/2012 bahwa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) SF ITB meraih Akreditasi A.

Sekolah Farmasi ITB memiliki visi Menjadi lembaga pendidikan tinggi farmasi yang unggul, bermartabat sbobet88 indonesia dan memandu pergantian didalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di tingkat nasional dan internasional yang berorientasi pada peningkatan derajat kebugaran dan kesejahteraan masyarakat. Biaya yang dikeluarkan untuk menempuh kuliah farmasi ITB yakni Rp25.000.000 untuk UKT.