Kampus Psikologi Terbaik di Indonesia yang Rekomended

Jurusan Psikologi sebenarnya dikenal bersama dengan prospek kerjanya yang bagus dan bergaji tinggi. Tak heran andaikata jurusan kuliah kelompok Soshum ini diminati banyak calon mahasiswa baru tiap tiap tahunnya. Salah satu penyebabnya adalah kesadaran generasi muda pada kebugaran termasuk dunia psikologi konsisten meningkat seiring perkembangan zaman. Alasan lainnya adalah prospek karier yang menjanjikan .

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau UI merupakan universitas psikologi terbaik di Indonesia melanjutkan pendidikan. Kampus ini pertama kali mengakses jurusan psikologi terhadap tahun 1960. Pada tahun 2014, Jurusan Psikologi UI terbagi menjadi dua, yakni program studi Psikologi (Sarjana, Magister, dan Doktor) dan Psikologi Profesi (Magister). Universitas Indonesia menempati rangking pertama universitas Psikologi paling baik sbobet88 di Indonesia dan rangking 136 di Asia. Berdasarkan ketetapan BAN-PT menyebutkan Jurusan Psikologi UI udah terakreditasi A untuk program sarjana. Baca juga: Kampus Dengan Jurusan dan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

2. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI menempati posisi ke-2 universitas bersama Jurusan psikologi paling baik di Indonesia. Jurusan ini berada dibawah Fakultas Ilmu Pendidikan. Jurusan Psikologi UPI udah terakreditasi B oleh BAN-PT bersama nomer 10247/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/VIII/2021. Berdasarkan rangking Asia Jurusan Psikologi UPI berada di posisi 148.

3. Universitas Gadjah Mada

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengakses Jurusan Psikologi terhadap tahun 1965. Berdasarkan knowledge berasal dari LTMPT peminat Jurusan Psikologi UGM mencapai 4.202 siswa. Akreditasi jurusan ini berdasarkan BAN-PT nomer 7844/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XII/ 2022 adalah A. Jurusan Psikologi UGM menempati rangking ke 163 di Asia.

4. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang (UNM) mengakses Jurusan Psikologi untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1. Kampus yang berada di Malang ini udah meraih akreditasi B bersama nomer 6926/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020. Beberapa mata kuliah yang akan mahasiswa psikologi temui terhadap semester 1 meliputi sosiologi, psikologi umum, psikologi pengembangan, antropoli, dan lainnya. Berdasarkan peringkat Asia, Jurusan Psikologi UNM berada diurutan ke 182.

5. Universitas Negeri Padang

Kampus bersama Jurusan Psikologi paling baik di Indonesia selanjutnya adalah Universitas Negeri Padang (UNP). Pada tahun 2021, Jurusan Psikologi masuk 4 besar jurusan terfavorit berdasarkan seleksi nasional UNP. Kampus ini menerima mahasiswa Jurusan Psikologi pertamanya pada tahun 2005. Saat ini, jurusan yang berada dibawah Fakultas Ilmu Pendidikan UNP sudah terakreditasi B untuk jenjang strata satu. Jurusan Psikologi di UNP menempati posisi 199 di Asia. Baca juga:10 Universitas Hukum Terbaik di Indonesia

6. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (Unair) memiliki Jurusan Psikologi terbaik keenam di Indonesia. Jurusan Psikologi Unair memiliki misi untuk menyelenggarakan pendidikan psikologi akademik dan profesi berdasarkan metode pembelajaran modern. Berdasarkan BAN-PT, Jurusan Psikologi Unair sudah terakreditasi A dengan nomor 6288/SK/BAN-PT/Akred-Itnl/S/X/2020. Unair menempati peringkat 201 kampus dengan Jurusan Psikologi terbaik di Asia. Demikian 6 kampus dengan jurusan Psikologi terbaik di Indonesia. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat.