Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

JAKARTA – Ini daftar 3 kampus swasta terbaik di Indonesia versi THE Asia Rankings 2024. Lembaga Times Higher Education (THE) kembali merilis pemeringkatan universitas dalam skala internasional. Kini, THE menerbitkan ranking perguruan tinggi untuk kawasan Asia, termasuk perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia. Artikel kali ini akan membahas daftar 3 universitas swasta terbaik di Indonesia versi THE Asia Rankings 2024, simak ya!

3 PTS Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Kampus masih bingung memilih kampus dalam penerimaan mahasiswa baru 2024 ? Jika universitas swasta pilihannya maka daftar 20 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024 layak dipertimbangkan untuk jadi pilihan.

Webometrics merupakan pemeringkatan demo mahjong ways 2 akademik terbesar dari institusi pendidikan tinggi yang menawarkan setiap enam bulan suatu latihan ilmiah yang independen, objektif, gratis, terbuka untuk memberikan informasi yang andal, multidimensi, terkini dan berguna tentang kinerja universitas dari seluruh dunia.

Sebanyak 3.567 universitas di Indonesia masuk dalam pemeringkatan Webometrics 2024.

Dalam daftar 20 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024, peringkat pertama ditempati oleh Telkom University. Telkom peringkat 12 nasional dan 1.225 dunia.

Peringkat kedua adalah Universitas Bina Nusantara dengan peringkat nasional 15 dan peringkat dunia 1530. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peringkat nasional 20 dan peringkat dunia : 1873.

Dalam daftar 20 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024 hanya ada satu kampus yang berasal dari luar Jawa yakni Universitas Teknokrat Indonesia. Perguruan tinggi yang berada di Lampung ini menempati peringkat nasional 58 dan peringkat dunia : 3945.