Longsor Timpa Bangunan di Wisata HeHa Waterfall Puncak Bogor, 2 Karyawan Luka

Tebing setinggi kurang lebih 30 meter longsor dan menimpa satu bangunan di kawasan wisata HeHa Waterfall Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (11/3/2024).

Akibat momen tersebut, dua orang karyawan mengalami luka. Rizal Jaelani (27) luka di kepala dan patah tulang kaki dan Muhammad Doni Saputra (21) menderita luka di kaki serta terindikasi patah tulang anggota punggung.

Keduanya terluka tertimpa reruntuhan bangunan. Setelah sukses dievakuasi, ke-2 korban segera dibawa di RSPG,” ujar Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santoso.

Eddy mengatakan, tebing setinggi kurang lebih 30 meter longsor dan menimpa bangunan di Heha Waterfall lebih kurang pukul 07.45 WIB. Saat itu, situasi kawasan Puncak tengah diguyur hujan.

“Waktu perihal keduanya tengah berada di didalam dapur agar mereka tertimpa material longsor,” kata dia.

Sesaat sehabis kejadian, korban Rizal sukses dievakuasi spaceman slot dengan selamat lantas dibawa ke RSPG Cisarua, Bogor.

Tim SAR kombinasi kembali jalankan pencarian satu korban lainnya yang dilaporkan masih tertimbun material longsor dan puing bangunan.

Penyebab Longsor

Korban Doni pada akhirnya sukses teridentifikasi berada di bawah reruntuhan dan diketahui masih hidup.

“Sekitar pukul 10.40, Doni sukses dievakuasi di bawah reruntuhan. Nyawanya terselamatkan karena tubuhnya tertahan oleh material,” ungkapnya.

Eddy menyebut, penyebab tebing longsor karena hujan deras tetap mengguyur sejak sore sampai malam. Akibatnya, tanah jadi labil agar longsor dan menimpa bangunan yang ada di bawahnya.

“Dari semalam hujan tetap dan mungkin tanahnya labil pada akhirnya longsor,” pungkasnya.

Menurutnya, lebih kurang lokasi perihal sudah ditunaikan pemasangan garis polisi atau police line untuk menghindar orang masuk karena masih berpotensi longsor susulan.