Jurusan Terfavorit di Universitas Negeri Terbaik: UI (Universitas Indonesia)

Universitas Indonesia merupakan tidak benar satu universitas terbaik yang tersedia di Indonesia dan juga menjadi universitas negeri terbaik di Jakarta. Sehingga banyak calon mahasiswa yang inginkan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi ini. Selain itu, UI sudah berakreditasi A dan miliki banyak jurusan. Bahkan diantaranya tersedia yang menjadi favorit bagi para lulusan SMA/ SMK.

Program studi ini biasanya banyak orang yang memiliki keinginan untuk masuk kesana. Sehingga tingkat persaingannya pun dapat terbilang cukup ketat. Jurusan tersebut biasanya memiliki prospek kerja yang luas, banyak orang yang tertarik untuk mempelajari keilmuan dibidang tersebut, dan lain sebagainya.

universitas indonesia

1. HI ( Hubungan Internasional)

Dalam jurusan kuliah ips di ui ini kamu akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan dinamika dalam sebuah hubungan antar negara, organisasi, perusahaan, dan lain sebagainya. Selain itu jurusan kuliah ips yang menjanjikan ini, setidaknya kamu pun menguasainya Adapun menurut seleksi masuk tahun 2019, peminatnya terhadap jurusan ini mencapai 2.867 orang dan hanya 30 kursi yang tersedia.

Baca juga: Apa Saja Jurusan di ISI Yogyakarta? Yuk Disimak

2. Ilmu Komunikasi

Secara garis besar, program studi ini akan membantu kamu belajar mengenai sbobet penyampaian pesan  dengan cara  efektif. Sehingga penerimanya dapat memahaminya dengan baik. Selain itu, jurusan program studi ini pun menjadi  incaran para peserta calon mahasiswa  hingga 4.263. Sementara kursi yang tersedia hanya 30 saja.

3. Pendidikan Kedokteran

Dalam jurusan kuliah untuk anak IPA ini kamu akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan medis. Dari mulai otonomi, cara mendiagnosa, mengobati, dan lain sebagainya. Pada tahun 2019, terdapat 5.875 peserta yang mendaftarkan diri pada program studi ini. Namun jurusan kuliah ipa yang menjamin masa depan untuk perempuan, hanya 90 orang yang diterima di pendidikan kedokteran sebagai jurusan kuliah ipa terbaik.

4. Sastra Inggris

Ketika mengambil jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai hal mengenai bahasa Inggris. Baik itu, writing, speaking, maupun listening. Bahkan kamu pun akan mempelajari kebudayaan Amerika maupun Ingris, Adapun peserta yang mendaftar pada jurusan ini sekitar 1.521 dengan daya tampung hanya 22 orang saja.

Baca juga: Alasan Kuliah di ITS, Kampus Negeri Terbaik di Surabaya

5. Teknik Industri

Program studi ini berfokus pada sistem industry, manufaktur, manajemen industry, maupun tekno ekonomi. Sehingga wajar, jurusan kuliah ipa yang menjamin masa depan untuk perempuan ini memiliki jurusan kuliah ipa yang menjamin masa depan untuk perempuan prospek kerja yang luas karena memang banyak dibutuhkan. Bahkan ada 3.450 orang yang tertarik untuk belajar di jurusan ini. Akan tetapi, daya tampungnya hanya sekitar 50 orang saja.

Universitas Indonesia memiliki beberapa jurusan favorit diantaranya adalah Pendidikan Kedokteran, Teknik Industri, Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, dan Hubungan Internasional.