Universitas Swasta Pamulang

Universitas Pamulang didirikan terhadap tahun 2000 oleh Yayasan Prima Jaya yang diketuai oleh Drs. Wayan. Namun dikarenakan RTP LIVE ketidakmampuan Yayasan Prima Jaya di dalam mengelola suatu Universitas, maka merekapun mengalihkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Yayasan Sasmita Jaya terhadap awal tahun 2005. Setelah bergeser manajemen, maka bergeser pulalah tujuan yang inginkan dicapai oleh Universitas Pamulang. Tujuan berasal dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melewatkan kualitas berasal dari pendidikan itu sendiri. Oleh dikarenakan itu Universitas Pamulang tetap mengangkat tenaga-pengajar dan staff administrasi yang berkompeten di bidangnya.

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang lumayan menarik perhatian kalangan siswa adalah Universitas Pamulang atau UNPAM. Kamu dapat menemukan gedung Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang satu ini tepat di Jalan Surya Kencana No. 1, Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Universitas Pamulang ini udah berdiri sejak th. 2000 oleh Yayasan Prima Jaya yang diketuai oleh Drs. Wayan.
Namun karena ketidakmampuan Yayasan Prima Jaya dalam mengelola suatu Universitas, maka merekapun mengalihkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Yayasan Sasmita Jaya pada awal th. 2005.

Baca juga: Kampus Dengan Jurusan dan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia


Daya tarik berasal dari Universitas Pamulang (UNPAM) ini adalah cost kuliahnya yang lumayan murah dan dapat dijangkau oleh seluruh kalangan. Kamu pun tak harus menyangsikan kualitas pendidikan berasal dari universitas yang satu ini karena Universitas Pamulang (UNPAM) mempunyai akreditas yang baik.
Kuliah bersama cost murah yang terjangkau pasti jadi dambaan seluruh orang bukan? Apalagi jikalau kualitas pendidikannya juga baik pasti Universitas Pamulang (UNPAM) makin memikat kalangan siswa yang sedang mencari daerah untuk mengenyam pendidik

Program Studi

Di Universitas Pamulang (UNPAM) ini terdapat beberapa fakultas dan program studi yang dapat menjadi pilihan kamu. Disarankan agar kamu dapat memilih program studi sesuai dengan ilmu yang telah kamu dapatkan ketika duduk di bangku SMA. Misalnya, jika kamu berasal dari jurusan IPS mungkin kamu bisa mengambil jurusan di fakultas ekonomi. Berikut Mamikos berikan daftar fakultas dan program studi di Universitas Pamulang (UNPAM).

  1. Fakultas Ekonomi : Program Studi S1 Manajemen, Program Studi S2 Manajemen, Program Studi S1 Akuntansi, Program Studi D3 Akuntansi, Program Studi D3 Sekretari.
  2. Fakultas Hukum : Program Studi S1 Ilmu Hukum, Program Studi S2 Hukum.
  3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), dan Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi
  4. Fakultas MIPA : Program Studi S1 Matematika
  5. Fakultas Sastra : Program Studi S1 Sastra Inggris, Program Studi S1 Sastra Indonesia
  6. Fakultas Teknik : Program Studi S1 Teknik Elektro, Program Studi S1 Teknik Kimia, Program Studi S1 Teknik Industri, Program Studi S1 Teknik Informatika, Program Studi S1 Teknik Mesin.

Adapun syarat pendaftaran dan rincian biaya kuliah UNPAM untuk tahun ajaran 2022/2023 adalah sebagai berikut. Sebagai informasi tambahan, nantinya UNPAM akan membuka pendaftaran mahasiswa baru dalam tiga gelombang.